Sabtu, 05 Maret 2016

5 Ulama Ini Ternyata Gay dan Pegiat LGBT

Speechless, 5 ulama terkenal ini mengaku diri mereka gay dan kini aktif menjadi relawan untuk perjuangan LGBT, duh.

Bintang.com, Jakarta Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) merupakan ranah yang paling tabu dan tak satu pun ajaran agama memperbolehkannya. Terutama Islam. Secara tegas Islam mengutuk pelaku LGBT. Di negara-negara yang menegakkan syariat Islam, LGBT bakal dihukum tegas, mulai dari dicambuk hingga dieksekusi dengan cara pahit. Namun di era kebebasan seperti sekarang, nampaknya pelaku LGBT muslim makin berani unjuk gigi. Tak hanya orang biasa, mereka yang bertitel ulama pun juga ada pecinta sesama jenis, walah! 
Pemuka agama Islam gay ini tak malu lagi mengungkap jati dirinya. Atas nama hak asasi dan aktualisasi diri, para ulama gay ini menyatakan jika Islam bukanlah homofobia atau anti-homoseksual. Mereka punya misi menyebarkan pemikiran ini sehingga LGBT muslim bisa hidup dalam damai. Siapa saja ulama gay tersebut? Nih, Bintang.com uraikan buat kamu.
1. Daayiee Abdullah asal Amerika Serikat. Ulama satu ini selain seorang gay juga aktivis LGBT di Negeri Paman Sam tersebut. Dia mengakui banyak tantangan saat membuka identitas homoseksualnya. Ada yang pro dan kontra. Dia kini menjadi ulama besar di Masjid An Nur Al-Islah di Ibu Kota Washington D.C. Meski gay, hingga kini Daayiee Abdullah memilih tidak memiliki pasangan. Saat ini dia berusia 62 tahun.
2. Muhsin Hendricks asal Afrika Selatan. Di akhir 1990-an muncul Muhsin Hendricks dan komunitasnya yang diberi nama Al Fitrah. Dia menyebut bahwa menjadi LGBT merupakan fitrah manusia yang diperbolehkan oleh Allah SWT. Setelah 25 tahun, komunitasnya telah menjadi besar. Dia juga sering mengorganisasi acara berhubungan dengan Islam dan LGBT seperti diskusi serta kampanye. Menurutnya, umat muslim tidak bisa mengubah Alquran tapi bisa membuat persepsi sendiri atas ayat-ayat Allah SWT tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Ulama Ini Ternyata Gay dan Pegiat LGBT

1 komentar:

  1. Subhanallah... Mereka mungkin belum pernah membaca kisah Nabi Nuh

    BalasHapus