Minggu, 03 Juli 2016

Acuhkan Larangan Pemprov DKI, FPI akan Gelar Takbir Keliling


Laskar Front Pembela Islam (FPI) sedang berbaris



















Jakarta (SI Online) - Meski ada larangan dari Pemprov DKI, Front Pembela Islam (FPI) Jakarta akan tetap menggelar takbir keliling pada malam Hari Raya Idul Fitri nanti.
 
Imam Besar FPI Jakarta, Habib Muchsin bin Zaid Alatas mengatakan bahwa takbir keliling adalah syiar Islam yang sudah sejak lama dilaksanakan oleh umat muslim. "Yang pasti itu kegiatan rutin dan menjadi syiar umat Islam yang setiap tahun dikerjakan dan akan selalu kita selenggarakan," ujarnya saat dihubungi Suara Islam Online, Ahad (3/7/2016).
 
Adapun adanya larangan dari Pemprov DKI melalui Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, Habib Muchsin mengatakan hal tersebut tidak perlu didengar karena bertentangan dengan ajaran Islam. "Apapun yang bertentangan dengan ajaran Islam tidak perlu kita ikuti," jelasnya.
Meski demikian, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan takbir keliling boleh dilaksanakan dengan catatan harus mengikuti aturan.
 
"Sejak tahun lalu kami sudah bicara dengan Kapolri Badrudin Haiti dan Kapolda Metro ketika itu Tito Karnavian soal takbir keliling itu tidak ada larangan," kata Habib Muchsin.
 
"Dan alhamdulillah kami sudah bicara dengan Kapolda sekarang Bapak Moechgiyarto beberapa hari lalu, beliau tidak melarang umat Islam di Jakarta melakukan takbir akbar keliling, dengan catatan agar tertib berlalu lintas, tidak ugal-ugalan dan seterusnya," tambahnya.
 
Jadi, kata dia, aturan tersebut memang harus kita taati bersama. "Jadi kita akan melaksanakan takbir akbar keliling dengan aturan yang telah disepakati dengan Polda Metro Jaya," tandas Habib Muchsin.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Acuhkan Larangan Pemprov DKI, FPI akan Gelar Takbir Keliling

0 komentar:

Posting Komentar